Mengenal Virtual Office, Kantor Serbaguna untuk Pengusaha Pemula

Mengenal Virtual Office, Kantor Serbaguna untuk Pengusaha Pemula - Kantor virtual atau virtual office di Jakarta sudah makin mudah dijumpai. Sesuai namanya, kantor virtual merupakan ‘ruang kerja’ yang berlokasi di jagat maya. Dengan kata lain, kantor ini tak benar-benar eksis di dunia nyata dan memudahkan orang-orang yang ingin merampungkan pekerjaan yang tidak memiliki kantor atau tempat usaha fisik.

Sejarah singkat virtual office

Sesungguhnya, konsep kantor virtual sudah ada sejak lama. Adalah Ralph Gregory, orang yang kali pertama mengeluarkan gagasan aplikasi komersial tersebut pada 1994 di Colorado, Amerika Serikat. Aplikasi ini memerikan pelayanan perkantoran virtual secara online. Para karyawannya memanfaatkan gawai atau perangkat elektronik seperti PC, laptop, ponsel, serta akses internet tanpa harus datang ke kantor. Dalam istilah terbaru, Anda dapat mengerjakan pekerjaan secara remote dari mana saja.

Seiring majunya teknologi, kantor virtual pun perlahan semakin dikenal masyarakat—terutama pekerja di bidang digital. Anda yang ingin membangun usaha dengan bujet terbatas akan cocok dengan kantor ini, karena tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi dan operasional. Kebutuhan manajemen seperti call center dan dokumen pun tersedia secara online. Menggelar rapat yang biasanya membutuhkan meeting room juga bakal terasa lebih praktis di virtual office.

Apa saja keunggulan dari virtual office?

Selain menghemat anggaran dan waktu, kantor virtual juga punya banyak keunggulan seperti:

Meningkatkan kepercayaan diri

Kantor virtual membantu pebisnis pemula meningkatkan kepercayaan diri, karena mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya sewa ‘kantor’. Tarif yang dikenakan untuk kantor virtual bersahabat untuk mereka yang mempunyai bujet terbatas. Di sisi lain, Anda tetap mendapatkan fasilitas dan layanan yang setara dengan gedung kantor sungguhan.

Menarik perhatian dan minat klien

Strata Anda akan baik satu tingkat setelah mempunyai kantor virtual. Klien pun tidak akan meragukan bisnis yang Anda kelola. Dengan memanfaatkan kantor ini, Anda dapat merujuk klien untuk datang dan mendiskusikan proyek-proyek menguntungkan. Di Jakarta, ada banyak kantor virtual strategis yang akan berpotensi menaikkan peluang minat klien terhadap usaha kita.

Tarif sewa yang dapat disesuaikan

Tarif sewa bervariasi dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan modal bisnis. Harga termurah yang dikenakan kantor virtual di Indonesia sejauh ini adalah Rp500.000 per bulan. Bahkan ada yang memberi penawaran Rp4.500.000 per tahun. Dengan efisiensi dan efektivitas yang disediakan virtual office Jakarta ini, Anda tidak perlu memusingkan bujet tinggi.

Jadwal kerja karyawan fleksibel

Dulu, pegawai atau karyawan harus selalu ada di kantor untuk mengerjakan tugas. Lain cerita bila Anda menggunakan kantor virtual. Pasalnya, baik Anda sebagai atasan maupun karyawan tak perlu datang ke kantor buat tatap muka, karena hal tersebut bisa dilakukan melalui video call. Karyawan juga tidak akan memusingkan jadwal, sehingga mereka dapat fokus menuntaskan pekerjaannya di mana dan kapan pun.

Penghasilan yang tidak terbatas

Jika Anda sangat serius mengelola pekerjaan secara online, peluang mendapatkan penghasilan yang tak terbatas pun lebih besar. Orang-orang yang telah menggunakan kantor virtual sebagai markas terbukti meraup pendapatan yang setara atau lebih besar dari usaha yang mereka lakukan. Bekerja di kantor ini jelas menguntungkan kalau Anda memutuskan melanjutkan karier di Jakarta.

Pilihan kerja yang lebih melimpah

Sekarang, mendapatkan pekerjaan sudah bisa dilakukan hanya dengan laptop dan internet. Dunia maya membuat beberapa hal lebih praktis—termasuk meraih penghasilan tetap. Bahkan Anda dapat menjaring sejumlah pekerjaan dari luar negeri yang upahnya dibayar dengan dolar. Lantas, virtual office di Jakarta dimanfaatkan sebagai tempat kerja untuk meyakinkan klien yang ingin memakai jasa Anda.

Bagaimana caranya mendapatkan virtual office yang tepat?

Tertarik bekerja di kantor virtual? Pertimbangkan hal-hal ini saat memilihnya.

Tentukan lokasi

Lokasi atau tempat jadi aspek penting yang tidak boleh Anda abaikan. Pilihlah kantor yang strategis, karena hal ini akan mempengaruhi jumlah keuntungan maupun reputasi perusahaan. Kantor virtual yang lokasinya sulit dicari klien malah menurunkan minat mereka terhadap bisnis Anda.

Fasilitas dan layanan

Seperti yang telah disebutkan, kantor virtual menyediakan fasilitas dan layanan yang sesuai dengan kantor fisik. Meski demikian, Anda juga harus pastikan sarana yang ditawarkan sesuai kebutuhan dan modal.

Konsep perusahaan

Apa Anda sudah merancang konsep perusahaan yang akan dikelola? Mengapa rencana bisnis harus Anda pertimbangkan saat memilih kantor virtual? Pasalnya, kantor yang sesuai dengan konsep bisnis atau perusahaan pasti akan menunjang pekerjaan Anda.

Jumlah pegawai/karyawan

Poin terakhir yang harus Anda perhatikan saat memilih kantor virtual adalah jumlah pegawai. Konsep kantor yang belum familier mungkin akan membuat proses perekrutan jadi lebih sulit. Maka menentukan jumlah pegawai yang hendak Anda pekerjakan akan membantu pemilihan virtual office Jakarta.


Semoga informasi ini membantu!

Komentar

  1. PERMISI YAA BOSKU MAU NUMPANG PROMO NIH BOSKU :)


    Sering kalah bermain poker dan domino di poker online lain yaa bosku?

    Terbukti SaranaPelangi Murni 100% Tanpa Robot dan Tanpa Admin ikut Bermain.

    Tersedia 7 Permainan dalam 1 UserId : POKER - DOMINO - CAPSA SUSUN - ADUQ - BANDARQ - BANDAR POKER - SAKONG

    Ayo gabung di Agen Poker SaranaPelangi ini , Kamu akan merasakan sensasi nya menjadi jutawan setiap hari nya.

    SARANA PELANGI ADALAH SALAH SATUNYA AGEN JUDI DOMINO QQ , BANDAR POKER DAN BANDAR QIU QIU 99 TERPERCAYA SEASIA .

    Pelayanan yang Ramah, Cepat dan Online 24 Jam.

    Proses Deposit dan Withdraw Hanya 2 Menit .

    Untung dengan super bonus saranapelangi :

    -Bonus Referral hingga 20%
    -Bonus Cashback Hingga 0.5%

    Tunggu Apalagi Boskuu ?? Ayo Gabung Dan Rasakan Sensasi Menjadi Jutawan Boskuu !!


    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di www.saranapelangi.net atau melalui android kami.

    - BBM : 2B47BB9C
    - CALL : +855964972098
    - WEECHAT : saranapelangi
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com
    - FACEBOOK : saranapelangi99@yahoo.com

    Link Alternatif Saranapelangi :

    - Saranapelangi.net
    - Saranapelangi.info
    - pelangiqiuqiu.com

    Silahkan di coba ya bosku :)

    www.saranapelangi.net

    BalasHapus

Posting Komentar